SATU HARI, EMPAT PANTAI TERLAMPAUI pt1 [PANTAI GOA CINA, MALANG – JATIM]



Hai hai gaes, maafkan daku yang telah lama menghilang dari dunia ini #ehmatidonggue

Maksudnya menghilang dan lari dari nulis di blog ini. Bukan karena apa2 sih gaes, tapi emang bener2 lagi males banget nulis, dan ketagihan bikin/edit video vlog. Soalnya yaaa menurutku, lebih mudah edit video ketimbang nulis. Meskipun hasil video ku ya Cuma gitu2 aja sih. Tapi yaaa

Okelah, kali ini ane mau lanjutin share tulisan dari piknik yang udah lewat jauh sebenernya.

Tapi gapapa lah yaa,,mohon maklumi. Yang penting kali ini ane, bismillah deh mulai aktif dan rajin lagi update blog ini demi share ke temen2 tentang wisata2 seru di indonesia. Yaa masih dominan di Jawa Timur sih, tapi doakan saja ya gaes semoga ane bisa piknik ke seluruh indonesia atau bahkan ke luar negeri #Aamiin ^^

>>>SKIP

Langsung aja,

Waktu itu sekitar akhir bulan April 2017, ane dan geng piknik chingu yang udah di planningkan 2 bulan/ 1 bulan sebelumnya (sorry ane lupa) bakal sempetin waktu untuk liburan ke Malang tepatnya ke pantai-pantai yang ada di Malang Selatan gaes. Maklum, karyawan single macem kita orang juga butuh piknik, melepas penat dari hiruk pikuk kota dan dari bertumpuk2 kerjaan yang tiap hari deadline wkwk (woy jangan curhat) :v

So, kita putusin untuk ke pantai yang dalam satu hari kita bisa menikmati lebih dari 1 pantai gaes. 4 pantai ini kita bisa kunjungi secara bergantian dengan jarak yang nggak terlalu jauh. Pantai apa aja sih?


DAY 1 ; PANTAI GOA CINA

Yap, dari namanya pasti dari kalian udah banyak yang tau pantai ini kan yakk...
Sebelumnya, ane and the geng berangkat malem sekitar jam 8 an dari Stasiun Wonokromo Surabaya menuju ke Malang. Nah sampai di Stasiun Malang Kota Baru sekitar jam 10 an malem gitu. Turun dari kereta, kita udah di salfokin nih sama salah satu spot kece jaman now yang ada di stasiun ini gaes.

~ at Stasiun Wonokromo ~



~~~

~ at Stasiun Malang Kota Baru ~







Terus kita lanjut keluar dari stasiun menuju ke foodcourt atau warung2 gitu lah di sebrang jalan (maapkeun aing teh lupa apa namanya). Kita isi perut nih disitu dan masih rame banget padahal jam udah nunjukin hampir tengah malem. Mungkin karena malem minggu kali yak. Ahh atau mungkin emang ini foodcourt jadi jujukan para traveller yang singgah sebelum lanjutin perjalanannya.

Oke lanjut, jam 12 ane lanjutin perjalanan menggunakan mobil yang sebelumnya sudah kami sewa. Gak lama ternyata untuk perjalanan dari Stasiun Malang Kota Baru ke Pantai Goa Cina. Sekitar 2 jam an atau pukul 2 pagi, mobil kita udah nyampe gapura depan menuju ke Pantai Goa Cina. Kondisi dalam mobil sih udah senyap gitu, temen2 udah pada tewas #eh tidur maksudnya hahaha

Ane pikir, ini pagi buta begini gimana yaakk kondisinya dipantai. Entar sepi, terus serem dll

Eh lah ternyata pas udah sampe loket dan lewatin parkir motor, ternyata rame pemirsah. Terus pas udah masukin area pantai (Jadi untuk parkir mobil, letaknya ada di dekat pantai langsung), ternyata kondisinya rame banget. Udah banyak mobil-mobil dan bus-bus yang udah terparkir. Gak sedikit juga tenda-tenda yang berdiri di tepi-tepi pantai. Fix ini bener2 rame ntar paginya, secara lah yaa ini libur weekend. Untung aja aing teh berangkat malem.

Pas setelah parkir, ane lanjutin tidur hahaha

Ya kali, jam 2 pagi mau ngapain di pantai? Main? Renang? Gileee,,kagak keliatan coy, gelap. Mana ujan pula diluar. Ya udin kita lanjutin tidur dalem mobil. Dan niatan pengen hunting foto sunrise juga gagal total, karena apa? Karena kita bangunnya kesiangan. Sekitar jam 5 an pagi kita baru bangun, udah mulai mandi di toilet umum yang tersedia di pantai ini dan jangan lupa sholat subuh gaes (bagi yang muslim) :) 

>>>SKIP



Mulai explore Pantai Goa Cina. 

Cuaca pagi yang masih segar, dipadukan dengan cerahnya langit biru dan air laut yang bersih dan bening kebiruan yang kontras dengan langit diujung sana. Pesisir pantai yang dominan tak terlihat sampah sama sekali, pasir lembut kuning keemasan, semak dan pepohonan hijau, pulau-pulau kecil di sebrang lautan dan tebing yang lumayan tinggi menambah keindahan dari pantai ini.

Ombak di pantai Goa Cina ini terlihat tidak terlalu tenang, pula juga tidak terlalu keras, masih lumayanlah yaa,,meski begitu tetap untuk anak-anak yang bermain air di pantai perlu pengawasan ketat dari para orang tua. Mungkin, agak siangan ombak mulai tinggi.

Untuk suasana? Yaakk u know lah, dari pagi buta ane dateng udah rame, dan pastinya pagi di pantai bener2 ramai banget. Tapi namanya juga need vitamin sea, mau ramai pun ane masih tetep bisa menikmati indahnya pantai dan mengobati rasa rindu akan pantai dan laut.

Tapi buat kalian yang memang ingin menikmati pantai yang tenang, kalian bisa berkunjung pada hari-hari biasa alias weekdays.

Oh iya, untuk sampai di sini kalian bisa melewati rute seperti kami, yaitu dari Malang menuju ke daerah Turen – Dampit dan Sumbermanjing. Lebit jelasnya pantai ini berada di pesisir selatan yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Untuk fasilitas di Pantai Goa Cina ini juga cukup lengkap gaes, tempat parkir, toilet umum, mushollah, bahkan juga ada Masjid Goa Cina juga, kios-kios dan juga warung2 makan yang menjual ikan bakar segar. Harga untuk ikan nya pun menurut ane gak mahal kok, apalagi kita bayarnya patungnya, jadi jatuhnya lebih murah. Waktu itu malahan ikan yang kami beli juga gak habis ditempat. Jadi kami bungkus untuk makan malam dan esoknya. Dan percaya deh, gak perlu di panasin lagi itu ikan kagak basi loh. Cius deh hahaha
















Masjid Goa Cina





Setelah explore Pantai Goa Cina dan sarapan pagi, sekitar jam 9 an pagi kita lanjutkan perjalanan menuju ke Pantai... ??????

Tunggu SATU HARI, EMPAT PANTAI TERLAMPAUI pt2 ya gaes ^^



Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

4 komentar:

  1. aku pernah ke Goa Cina, bagus sih pantainya, main disana sampe sore. Sampe malang kota malah kemaleman ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen kesana lagi akutuh, tp pas hari biasa. biar bisa nikmatin pantai yang gak rame dan tenang. bahkan pengen sampe sore kayak pean hahahaha
      tp berhubung kemarin itu emang plan nya seharian bisa dapeting lebih dari 2 pantai, alhasil ya gak lama di sana ^^

      Hapus
  2. Heeemmm jd ketagihan ksana lgi.. apalagi jd ke inget waktu ketinggalan kereta. Krn k asikan ngobrol sama ibu" stlah kmbli dr coban talun

    BalasHapus
    Balasan
    1. keasikan ngobrol soal diet pula wkwkwkw
      bikin ngakak. momen seru emang, terutama yg ketinggalan kereta wkwk

      Hapus