1D1N PIKNIK ASIK; SONGGORITI & JALIBAR, BATU [PART II]

Assalamu’alaikum gengs,,,gimana kabar nih??

Aduuhh, sorry banget ane jarang update blog. Lagi males banget nih mau nulis. Gak tau juga kenapa, mungkin ane masih baper akut dan gagal move on dari Drakor Scarlet Heart Ryeo (Moonlover) yang endingnya ngegantung dan gak sesuai ekspektasi ane. Pada tau kan drakor yang ane sebut tadi? Itu  loh yang pemerannya full dengan para cogan alias Cowok Ganteng, yang salah satunya itu mas Lee Junki, Kang Ha Neul, Ji Soo, sama ada nyempil si Byun Baekhyun personil EXO. Eitt,,eiitt,,kok ane malah bahas drakor yak??? Sorry,,sorry,, oke kita lanjut cerita piknik ane bareng geng hebring bin cetar membahana melebihi tante syahrini hahaha




DAY 2 [part II] : Minggu, 2 Oktober 2016

Ngelanjutin cerita perjalanan ane dari yang 1D1NPIKNIK ASIK ; SONGGORITI & JALIBAR, BATU [PART I]

Oke gengs, setelah persiapan check out kita beres bin rapih. Perjalanan kita lanjutkan, awalnya kita punya dua tujuan yaitu Air Terjun Coban Rondo dan Peternakan Kuda & Taman Bunga Jalibar. Tapi karena jam yang udah mulai siang dan cuaca yang udah tanda-tanda mendung manjah dateng, akhirnya kita mutusin untuk milih tujuan ke Peternakan Kuda & Taman Bunga Jalibar, Oro-oro Ombo.

Jarak dari Villa di Songgoriti tempat menginap kami, ke JALIBAR gak terlalu jauh ternyata. Cuma sekitar 30-45 menitan loh ternyata gengs. Jalur yang kita lewati juga gak sulit, kita jalan menuju Predator fun park dan BNS. Setelah melewatinya, jalan aja terus ke arah BNS sampai pertigaan yang ada papan petunjuk ke arah agrowisata, Coban Putri dan Jalan Lingkar Barat di kiri jalan. Terus lanjut sampe melewati perkampungan penduduk dengan jalan yang cukup menanjak sampai bertemu dengan jajaran hutan pinus. Sampe kalian nemu pos jaga di tengah hutan, yang pertanda itu adalah pos pintu masuk dari Wisata Peternakan Jalibar. Selain jalan tadi, kalian juga bisa lewat daerah Kusuma Agrowisata atau perumahan Villa Bukit Panderman disampingnya Jatim Park 2. Dan kami menggunakan rute pilihan terakhir itu geng, gak ruwet, lancar, jalan tanjakannya juga gak begitu menanjak banget kok *menurutku sih hehehe



Lanjut gengs, dari pos pintu masuk tadi kita bakal diberentiin bapak penjaga posnya untuk membayar tiket masuk Rp. 25.000 untuk 2 orang (1 motor). Dari pos pintu masuk, udah gak jauh lagi gengs. Pas kalian sampai, bisa kita lihat disisi kiri ada lapangan dan kandang kuda, nah di sebelah kanan untuk parkir, tempat makan/istirahat dan jelas taman bunga gengs. Awal niat kesini itu cuma penasaran sama taman bunga mataharinya yang ngehitz banget foto2nya di IG. Nah pas kita kesono, eh lah dalah,,bunga mataharinya pada jadi kuwaci gengs wkwkwkwk. Nggak ding, ya ada, Cuma gak keliatan bagus gitu, mungkin karena musim saat itu lagi musim ujan. Selain bunga matahari, di taman bunga Jalibar ini juga ditanami berbagai jenis bunga warna-warni dan cantik-cantik kek wajah cewek-cewek korea gitu gengs hahaha

Ada juga yang pengen coba naik kuda ala-ala kesatria atau cuma pengen foto2 doang mah yuk ah langsung loncat ke bagian sisi lain tempat ini. Untuk yang pengen naik kuda masih dikenakan biaya tambahan, entah berapa lupa ane #maap #hehe. Nah kalau Cuma pengen foto-foto ngeksis alay sama kudanya mah ayuk silak (arti kata silahkan dalam bahasa sasak Lombok) ngretong bin gratis sepuasnya.

Berhubung ane gak nyempetin untuk ngeksis di kandang kuda, jadinya ane sama temen geng hebring cuma foto-foto syantiikkkk ditaman bunga yang syantiikkk juga dong tentunya wkwkw

ane bingung, ni anak ngapain sih?? wkwk -_-


Menurut info ya, wisata ini sih katanya udah lama ada, cuma baru-baru ini aja di olah untuk public wisata. Jadinya ya gini ini, masih minim dan menurutku belum bisa memuaskan dahaga para traveller yang aus akan tempat-tampat indah nan kece abis kek ane enih wkwkw #lebay

Buat kalian yang emang bener-bener penasaran ama ini tempat, ane saranin buat dateng pas musim panas. Nah saat musim itu bunga-bunga lainnya terutama si kembang matahari itu geng lagi mekar2nya syantiikkk kek kembang desa #lohheh #gakding #wwkwkkwkw

Tapi untuk ukuran tempat wisata yang baru dan masih minim ini itu (menurut aku sih ini ya) yaa bisa dibilang udah mulai ramai dikunjungi sih. Ya semoga aja, dengan banyaknya orang yang udah mulai melirik dan minat dengan tempat wisata ini, pihak pengelola mulai berbenah untuk lebih action dalam hal apapun yang membuat tempat wisata Jalibar ini jadi lebih kece badai dan cetarrr membahana.

Okey gengs, jam udah mulai siangan dan cuaca mulai mendung galau gundah gulana bin merana kek hati ane #lohheh #lupakan kita mutusin untuk cabut balik ke kota tercinta Surabaya. Tapi karena perut udah mulai laper dan dalam perjalanan pulangpun ujan turun deres banget, jadi kita mutusin untuk makan siang dulu dan sekaligus berenti sejenak di Rumah Makan Ayam Nelongso. Setelah itu, kita lanjut perjalanan pulang ke Surabaya.

riienoona sok cans banget lah klo gaya hehe :p





ane masih heran klo liat ni anak hahah






~~~kemesraan inii....janganlah cepat berlaluu...~~~

Sip lah yaaaa cerita perjalanan ane kali ini? Eh iyain ajah dah biar seneng ane nya wkwkwk

Kalau gitu, sampai ketemu lagi ye gengs di tulisan2 ane selanjutnya. Doain aja biar ane dan geng hebring ane punya banyak rejeki dan waktu luang untuk bisa jalan-jalan manjah sekaligus mensyukuri tiap alam ciptaan Allah SWT ini #tetibaAlim hehe #maapken kalau banyak typo betebaran dan bahasa yang alay bin susah dimengerti.



Caooo.. ^_^

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

12 komentar:

  1. Woohee..... Uiiiuuiii.... Akhirnye liris juga eh rilis juga part 2 yee... Suka banget pict endingnya... Keceee... Disitu sy terlihat feminim (gaya duduknya) tok... Weka weka.... Kenapa seneng ngets aplud poto eke yg model mangapz... Sekali2 photo canz dumbs... Lek yg photo ala model ceye jari bentuk v kurang cettarr hahhaa thankiss... From kyungsoonguins o.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha maapkeun dongsangmu yang males ini ya onnie. Gegara rilis part II nya agak lama. ya maklum lah, bulan ini drama2 keceh udah pada beterbaran wkwkw #lohapahhubungannya :p
      aelahh,,emang biasanya kagak feminim gitoh???hahah tau lah ane, yang tiap harinya kagak bisa kalem #peace
      soal foto mangan ente, maap2 nih, abis lucu gitu fotonya. kan sayang banget kalau kagak diupload. yaahhh itung2 bikin orang lain ketawa kan ntr dapet pahala. Aamiin.

      Hapus
  2. Kenapa tiap muka ane yg muncul ada caption-nya ?? ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. setdah,,muncul juga nih bocah wkwkwkwkw
      kalo lu orang punya foto kagak di caption, ntar jadi absurd, kagak paham ntar yang liat wkwkwkwk
      terima ajah lah hyun, lu oe bully dimari :P

      Hapus
  3. Heluk... Hyunee sing komen... Dalem

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedalem ape mbak???
      pasti gak lebih dalem dari cintaku kepada ceye dan sayangku kepada dedek kyung wkwkwkwkwkw #kaburahhhh

      Hapus
  4. Cakep" tempatnya.. lumayan, u/ refreshing..

    BalasHapus
  5. Cakep" tempatnya.. lumayan, u/ refreshing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakepan mana sama gue???? ahaaahaha #candadoang :p
      mau sebagus atau se nge hits apapun tempatnya, kalau temen yang diajak kagak hebring bin gila bin asik, yaa kagak bahagia kaka hehehe
      yaahhh begitulah menurutku sih.

      Hapus
  6. kak kq belum update lagi.. di tunggu yaaak update nya....

    BalasHapus