1D1N PIKNIK ASIK; SONGGORITI & JALIBAR, BATU [PART I]

Haii gengs,,ada yang suka travelling pake motor alias touring gitu??? Ayookk angkat tangan cepet cepet, ntr yang duluan dapet piring cantik gengs #loh hahah nggak ding, canda.

Kali ini ane bakal share sama kalian semua, perjalanan ane trip pake motor ke salah satu kota wisata favorit ane gengs. Jeng jeng jeng....yup Kota Batu, Jawa Timur. Malang dan Batu emang salah satu kota favorit untuk berwisata, terutama buat orang surabaya cem ane ginih. Selain banyak destinasi yang keceh badai, jarak yang ditempuh dari surabaya gak lama-lama banget geng, gak sampe setengah hari/1 harian gtu perjalanan yang kita tempuh.

Oke oke oke,,trip kali ini ane ditemani 3 cewek keceh badai halilintar nan cetarr yang lebih cetar dari mbak Syahrini gengs haha. Sebut saja mereka Putri, Mbak Robi, dan Mbak Fatma. Dan teman boncengan ane kali ini adalah Mbak Fatma. Mbak fatma ini orang baru di grup piknik hebring kita orang gengs. Dan kali ini dia kita culik keluar kota dan kita rasuki biar jadi orang yang somplak bin koplak kayak ane wkwkwk #candadoang :p

DAY 1 : Sabtu, 1 Oktober 2016

Karena ini perjalanan trip yang menggunakan kendaraan roda dua dan yang berangkat Cuma cewek-cewek doang. Jadi sebelum2nya kita kudu persiapin kondisi motor, fisik dan hati gengs. Siapa tahu ntar disana tiba2 ketemu mantan kan jadi berabeh hahaha #salahyakkk

Setelah persiapan semuanya beres, kita semua berangkat sabtu sore jam 4an gitu. Eh tapi apa mau dikata, kondisi cuaca berkata lain. Pas udah siap mau berangkat, ujan deres pun melanda. Ah elahh galau amat bawaannya hahaha

Dengan bermodal Bismillah dan melajukan motor ati2 tanpa ngebut, kita terjang hujan derasnya. Karena kita berangkat pada hari sabtu, jadinya kondisi jalanan agak semrawut gara2 macet malem minggu gengs. Sekitar pukul 5 sore, kita masih nyampe di daerah Porong, Sidoarjo. Dan tiba2 salah satu temen ane, mbak fatma minta berenti sebentar dan ternyata dia mabok gak enak badan. Mungkin karena ini perjalanan pertama dia dan kondisi cuaca ujan deres yang kita terjang, jadi kondisi tubuhnya kaget dan drop tiba2. Ya sudah, kita langsung putusin untuk pemberhentian pertama kita di warung dekat sana.

Lanjut perjalanan. Masih kondisi ujan deres yang awet gengs, kita sempetin untuk sholat magrib dan isya di masjid pinggir jalan yang kami lewati. Entah kenapa ada lagi ujian yang kami alami saat perjalanan, tiba2 ban motor si putri bocor geng. Untung aja gak jauh ada tukang tambal ban di kiri jalan, jadinya kita puter balik dah. Dan ternyata tempat tukang tambal bannya sebalahan sama Bakso Cakto yang tepatnya ada di Jl. I. WR. Supratman, Tawang Rejo, Pandaan, Pasuruan gengs. Jam udah nunjukin pukul 7malem gengs, dan kita masih di pandaan. Ya sudah sambil nggu ban motor selesai di tambal, kita makan bakso dah. Bakso Cakto ini lumayan rame deh gengs, varian pilihan baksonya juga macem-macem. Ada bakso mercon juga, rasa juga enak, apalagi harga. Gak bikin kantong bolong dah.

Jam 8, makan udah, ban motor juga udah selesai di tambal. Cus kita lanjutkan perjalanan menuju Batu. Sesekali dalam perjalanan hujan berhenti, namun selang tak berapa lama hujan turun lagi dan begitu terus sampe Kota Batu. Dan akhirnya, sekitar jam 10 malem kita sampai juga di Villa daerah Songgoriti yang sebelumnya udah kita boking gengs. Setelah mengurus segala macem tetek bengek, kita langsung ke lantai 2 villa dan meletakkan barang2 dan bebersih diri. Udah keujanan, dingin pula, udah lagi ane jomblo #loh #lupakanGengs #kodekerasharussegeranikah wkwkwk

Oh ya villa yang kita sewa ini harganya Cuma Rp. 350.000,- untuk 2 kamar yang ukurannya lumayan besar ditempati untuk 2 orang. Fasilitasnya juga lumayan, tempat tidur ukuran sedang, tv, dvd lengkap dengan karaokenya, kamar mandi dan shower air panas. Juga ada dapur kecil dengan kompor gas, piring, gelas dan panci gengs. Kalau lupa bawa keperluan mandi atau makanan kecil dan air mineral, bisa beli langsung di toko kecil sebelah kamar ane gengs, soalnya yang punya villa juga buka toko kecil gitu. Tapi kalau pengen ke toko yang lebih lengkap kita juga bisa ke market yang gak jauh dari villa, naik motor Cuma 5 menit ajah.

DAY 2 : Minggu, 2 Oktober 2016

Jam 4 subuh, mbak fatma ketok2 pintu kamar ane sama putri buat bangunin kita ber2 sholat subuh gengs. Setelah sholat kita balik tidur lagi hahaha dasar. Jam 6 pagi, depan kamar ane udah rame ajah. Dan terang ajah, sepagi ini mbak robi sama mbak fatma udah foto-fotoan alias selfi cantik gengs. Dasar ya ratu selfi emang mereka hahaha, padahal ya mereka berdua itu pada belum mandi loh gengs #aibwoyy #maapken #peace :p

Dan bener ajah sih, pas pagi itu pemandangannya asik banget gengs, sunrise terlihat jelas kerennya dan Gunung Banyak terlihat jelas di sebelah villa ane ini. Masyaallah, ciptaanNya emang sungguh luar biasa.

Biar keceh, pagi-pagi kita bikin kopi anget-anget yang pas diminum saat cuaca pagi yang masih dingin banget gengs. Jangan lupa dipoto biar bisa update dan di upload di IG gengs, maklum anak gaol vroh wkwkwkwk

Setengah 8, kita semua udah pada mandi dan siap2 buat jalan-jalan pagi disekitar villa. Kebetulan villa yang kita tempati ini gak jauh dari Pasar dan Wisata Songgoriti gengs. Udara masih seger, matahari pagi masih hangat, suara alam dan burung-burung berkicauan bener-bener sejenak bikin stress dari kesibukan sehari-hari dikota ilang #aelahLebayAmat

-xXx-

Jalan pertama yang kita lewati yaitu pasar bunga. Sumpah asik banget jalan-jalan pagi udah dapet suguhan bunga-bunga cantik disepanjang jalan gengs. Ini cocok banget buat kalian yang hobi bercocok tanam nih dirumah. Banyak banget pilihan bunga-bunganya, ada juga pohon-pohon bonsai yang unik gengs.

Tanaman aneka buah juga ada gengs, bibit-bibit buah atau bunga juga dijual disini. Penjualnya juga pada ramah-ramah. Kalau soal harga ane kagak begitu paham, tapi kalau kalian pinter nawar sih mungkin bisa dapet dengan harga yang sesuai.

Lanjut, kita masuk ke pasarnya gengs. Disana ya seperti pasar-pasar pada umumnya yang ada di tempat-tempat wisata, rata-rata yang dijual yaitu souvenir seperti baju, gantungan kunci, gelang, tas, cowek, uleqan, dan juga banyak buah-buah seperti apel. Aelah kalau ke Malang atau Batu emang terkenal banget dengan buah apelnya. Tapi kalau ane sih kagak minat belanja, Cuma temen ane tiga-tiganya pada beli gengs. Udah muter-muter pasar, belanja-belanja, foto-foto gak jelas, kita mutusin untuk balik ke villa dan siap-sipa untuk ceck out dan melanjutkan ke destinasi selanjutnya.

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.