LIBURAN DADAKAN KE PANTAI WEDIOMBO & PANTAI NAMPU GUNUNG KIDUL, JOGJA

Anyeong gaess,,, ^^


Libur lebaran kemarin pada liburan kemana nih??? Gunung? Pantai? Atau Cuma ngeMall aja? Hahaha gpp buat kalian yang kagak bisa jalan2 jauh luar kota, alias Cuma bisa ngeMall doang. Ane juga tipe orang yang suka ngeMall sih hehehe yaa Cuma jalan2 aja, bukan shopping. Maklum, hemat beb hematttt!!!! :p

Kali ini ane bakal share liburan dadakan ane pas mudik kemarin.
Jadi ceritanya ane dan ponakan ane si Gilang, pengennya itu Cuma ke Bukit Gantole yang itu loh bukit landasan untuk paralayang di deketnya Waduk Gajah Mungkur Wonogiri gaes. Ane udah penasaran banget dari tahun kemarin pengen kesana. Eh lah dalah, baru beberapa meter dari rumah bude di desa tempat mudik motor melaju, tiba2 si Gilang nih nyeletuk. “Mbak, gimana kalau kita ke pantai aja? Mumpung si Bagus juga mau kesana.” Gue mikir, apa kagak jauh? Terus dia ngeyakinin ane kalau Cuma butuh waktu perjalanan 1 jam-an aja kok. ya udah, tanpa pikir panjang langsung ane iyain aja. Secara, ane udah lama kagak “mantai” gaess,,, #IneedVitaminSea

Yuhuu sekita jam 9an pagi ane dan ponakan ane beserta si Bagus dkk langsung tancap gas motor menuju ke Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Jogja – Jawa Tengah. Medan yang kita lewatin ternyata gak semulus perkiraan ane. Beberapa spot-spot jalan yang kita lewatin rusak dan berlubang, dan yang pasti banyak likukan dan tanjakan menanjak yang cukup tajam dan menguras banyak energi motor kami. Eiittss,, tapi dalam perjalanan kalian nggak akan pernah bosan karena setiap jalan yang kalian lewati akan ada suguhan pemandangan yang luar biasa keren loh gaess. Tapi buat kalian yang juga pengen kesana, persiapkan kondisi motor dan diri kalian dengan baik. Biar perjalanan kalian aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.





Lanjutt nih yaa...hanya berbekal petunjuk jalan dan hasil dari tanya-tanya warga setempat,  akhirnya kita sampai ditempat tujuan kami gaes. Sekitar pukul 10.30 kita udah sampai di pintu masuk loket menuju tempat wisata pantai. Untuk tiketnya juga cukup murah, 10.000 untuk 2 orang+1 motor kita udah bisa masuk ke area wisata ini. Dan di area wisata pantai disini gak Cuma ada 1 pantai loh gaes. Selain Pantai Wediombo, juga ada Pantai Nampu dan beberapa pantai lainnya. Namun tujuan kami Cuma ke Pantai Wediombo dan pantai Nampu.


PANTAI WEDIOMBO


Karena ane berangkat dari Pracimantoro jadi rute yang bakal ane kasih seperti ini gaes .  Jalur Timur : dari Praci – ke arah Kecamatan Rongkop/Baran - ke selatan arah Nglindur – Pertigaan sebelum Pasar Ngrancah (di tengah ada Tugunya) belok ke kanan – Pertigaan Pasar Jepitu – ambil ke kiri lurus ke arah pantai Wediombo. 

Sedikit info ya gaes.
Pantai Wediombo yang terletak di Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang. Dimana banyak orang yang memancing ikan dari atas batu karang tersebut. Selain itu gaes, Pantai ini juga memiliki “Kolam Renang” alami yang sering dijadikan tempat berenang oleh pengunjung. Letak kolam renang ini berada dipinggir pantai dan dipisahkan oleh batu karang.

Nah gaes, dari sedikit info diatas, banyak banget spot-spot asik di pantai Wediombo ini yang bisa kita explore. Selain itu di pantai ini juga memberikan fasilitas layanan untuk snorkeling dan penyewaan papan selancar untuk penghobi surfing. Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, jadi kebanyakan wisatawan yang datang selain hanya untuk berenang, berjemur dan berfoto-foto. Sebagian dari mereka juga menikmatinya dengan bermain surfing.

Selain pantainya yang indah dan bersih, disini juga sudah banyak tersedia fasilitas yang memadai seperti warung-warung makan yang menjual aneka masakan seafood, toko soufenir, panggung hiburan, parkir yang memadai, dan toilet umum.













Tapi sayangnya gaes, karena waktu yang kami punya Cuma sedikit. Jadi ane kagak begitu mengexplore pantai ini. Bahkan kami juga nggak mengexplore “kolam renang” yang lagi kekinian banget di Instagram. Karena setelah sedikit puas dengan hanya bermain-main air dan berfoto selfi. Perjalanan kami lanjutkan ke Pantai Nampu yang tidak begitu jauh dari Pantai Wediombo ini.


PANTAI NAMPU


Dari Pantai Wediombo ke Pantai Nampu ini hanya memakan waktu 5-10 menit aja kok gaes. Cuman, track yang kalian lewati dari palang/gapuran yang bertuliskan Pantai Nampu ke tempat parkir/pantai nya itu agak ekstrem gaes. Kalian bakal melewati turunan yang tajam. Jadi persiapkan energi dan kendaraan kalian saat pulang, karena kalian bakal nanjak banget saat naik.

Di pantai ini pemandangannya juga tak kalah indah dari Pantai Wediombo. Sama-sama memiliki pasir putih, laut biru, ombak besar dan beberapa batu karang yang besar, Pantai Nampu ini juga memiliki pemndangan indah lainnya yaitu dikelilingi perbukitan hijau yang mempesona. Dan bedanya dengan Pantai Wediombo, pantai Nampu ini sedikit lebih sepi pengunjung ketimbang pantai tetangganya.Kalau suasananya nyaman dan sepi gini berasa seperti private beach yakkk.. hehee :p

Sip dah pokoknya liburan dadakan ane pas lebaran kemarin. Buat kalian yang kepengen explore pantai digunung kidul, tetap persiapin segala sesuatunya dengan baik. Terutama kondisi fisik dan kendaraan. Jangan lupa juga cek kondisi cuaca, biar pas di sana cuacanya tiba2 buruk dan lautnya pasang. Seperti berita kapan hari yang laut dipantai-pantai Gunung Kidul sedang pasang tinggi dan cuaca buruk. Pokoknya tetep utamakan keselamatan ya gaes, dan jangan lupa jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.










Caoo ^^


Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar: