TRIP TO BALI | LIBURAN SERU DI TANAH LOT BALI

Hai,,haii,,gaes,,
Gimana kabarnya di tahun 2016? Masih pada jomblo atau udah ada plan untuk menikah? Eiitt,,kalo ane masih sendiri aja nih, #eh lah kok curhat hehhee

Buat kalian gaes, yang mungkin ada rencana menikah di tahun ini, tempat yang bakal ane share kali ini bisa loh dijadiin salah satu list tempat honeymoon kalian.


Yohooiii,,,Bali!
Sekali denger aja semua orang di seluruh Indonesia ini udah pada tahu tentang keindahan Pulau Dewata yang terkenal hingga mancanegara. Salah satu pulau di Indonesia yang pasti jadi jujukan pertama para bule-bule untuk berlibur atau bahkan menghabiskan waktu honeymoon mereka.

Kali ini ane mau kasih referensi tempat wisata keren bin asik di Bali untuk liburan atau honeymoon gaes. Yup Tanah Lot Bali, adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Pulau Dewata ini gaes.


Tempat wisata satu ini terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 30 menit ke arah barat laut dari Kuta. Di Tanah Lot ini kita akan disuguhi beberapa pemandangan asik seperti adanya sebuah pura yang terletak diatas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini gaes menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Tanah Lot ini juga terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat sunset, dan kebanyakan turis-turis akan ramai berdatangan pada sore hari untuk melihat keindahan sunset disini gaes.

Buat kalian yang suka shopping, gak usah khawatir gaes. Disepanjang jalan menuju ke pantai Tanah Lot ini kalian akan melewati berjajar-jajar kios-kios kecil yang menjual berbagai macam barang dan makanan, mulai dari yang harga murah ala kaki lima sampai yang mahal dan bermerek. Disini buat kalian yang suka banget, nget, nget, belanja, pasti bakal seneng banget. Buanyak banget yang bisa kalian beli untuk pribadi ataupun untuk oleh, seperti baju/kaos bergambar atau bertuliskan kata bali dll, lalu juga tas dan kerajinan unik, sepatu dan sandal unyu, topi-topi pantai yang nggak bakal bikin kalian kepanasan saat di pantai/laut, dan aksesoris lainnya yang juga bisa jadi pilihan oleh-oleh untuk kerabat dan sahabat di rumah.





Dan juga buat kalian yang suka kelaperan, #eh maksudnya suka makan-makan alias kulineran, disini juga ada beberapa cafe ala western. Yang untuk wisatawan muslin sendiri harus teliti makanan yang disajikan halan atau tidak, yaaa maklumlah,,kebanyakan wisatawannya kan orang bule, jadi mungkin sebagian besar makanan yang disajikan nonHalal.

Untuk dipantainya sendiri, kalian kudu tetep mematuhi peraturan tertulis disana loh gaes, kalau bisa jangan melewati batas yang emang tidak diperbolehkan untuk pengunjung berada disana. Seperti ingin berfoto di spot-spot yang memang sudah ditandai kalau tempat itu tidak layak karna berbahaya. Kebanyakan adalah tempat yang rawan terkena ombak besar, apalagi saat air laut pasang. Kan ngeri gaes, pas kita enak-enak selfi sukaesih bareng temen atau keluarga, eh lahdalah tanpa sadar bisa-bisa ombak gede bisa aja menerjang dan menyeret kita sampai ketengah laut. Hiiihhhh serem toh ya.




yang begini jangan ditiru ya gaes, bahaya loh!

 








Dan tentunya jangan lupa untuk tetap menjaga sikap dan perilaku kita untuk tetap menghormati adat, budaya dan agama yang ada disana. Yang paling penting, tetep jaga kebersihan ya gaes dengan membuang sampah pada tempatnya.  Caoo ^^

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar: