TAMAN SAFARI PRIGEN, JAWA TIMUR | JALAN-JALAN ATAU LOMBA?

Pada tau Taman Safari prigen? Ada yang udah pada pernah kesana?
Kalo ane belum sama sekali kesana. Kalo enggak di ajakin temen kantor buat gantiin salah satu dari mereka, mungkin sampe sekarang ane gak bakal tau Taman safari itu kayak gimana. Hahaha #mirisamat


Waktu itu bulan Maret 2015,
Sebenarnya dari beberapa hari sebelumnya udah dikasih info nih sama mbak nurul kalau ada Workshop blog dan fotografi, pluusss Lomba Fotografi dari KOMPAS yang di adain di Taman Safari. Tapi karena pas waktu itu ane liat tanggal nya pas hari kerja, ya ane lgsg aja mutusin kagak ikutan.

Eh lah dalah,,, “Pucuk dicinta Ulam pun Tiba” #eyaakkk

Tiba-tiba sore hari sebelum hari H besoknya, si Mas Erik ngajakin ane ikutan ntuh workshop+lomba foto buat gantiin Pak Malik yang kagak jadi ikutan. Wuihhh mimpi ape yee,,,lgsg aje tuh tawaran ane iyain aje hahaha

Esoknya, pagi-pagi ane sama dua orang temen lainnya sebut saja Mbak Nurul dan Mas Erik, pluusss istri dan anak mas erik berangkat dr kantor ke Taman Safari Prigen Jawa Timur.

“Ya Allah..akhirnya ane bisa tau begimana rupa si Taman Safari ntuh” wkwkw #katrokamatgua


Kita sampe di lokasi pas tepat acaranya mau dimulai, langsung aje deh kita ncuuss ke tempat registrasi sebelum masuk ketempat acara. Asik loh, dengan harga pendaftaran yang terbilang gak mahal, kita udah dapet printilan-printilan seperti kaos, notebook, bulpen, materi workshop dan lain lain.

Tanpa waktu lama, semua peserta langsung naik bus tour yang udah disediain dari pihak Taman Safari. Sekitar 1-2 jam-an peserta mendapatkan materi workshop tentang blog dan fotografi. Dari 2 materi itu, pembicaranya juga nggak ecek-ecek loh. Untuk pembicara materi blog nya ane lupa nih hehehe pokoknya kalo pembicara materi fotografi langsung disampein ame fotografer terkenal yaitu Arbain Rambey. Dari workshop ini ane banyak banget dapet ilmu-ilmu baru, entah itu dari segi materi blogging ataupun fotografi.






selesai sesi workshop, langsung lnjut sesi poto2 selfi wkwk
Selesai semua, dilanjut dengan break ISOMA. Lalu lanjut untuk ke kandang gajah gaes...
Bayangin aje, untuk menuju kesono dengan naik bis kita langsung masuk hutan yang hewan-hewan nya tuh dilepas bebas.

“hihhh ane sempet bayangin, gimana coba kalau waktu itu tiba-tiba ada singa gede ngehadang jalan kami” #kebanyakannontonpilem wkwkwk

Sesampainya di kandang gajah, dari pihak safari memberikan penjelasan tentang kehidupan gajah, mulai dari lifestyle nya “Ceileee lifestyle..” maksudnya gaya hidupnya, makanannya, populasinya di Indonesia dan seluruh dunia, perkembang biakannya sampe kotorannya pun dibahas gaes! O_o






Selesai sesi ini, dilanjutkan dengan lomba foto on the spot pada area terbuka, dengan objek keluarga gajah. Ternyata gaes, motret gajah secara langsung gini itu banyak banget aturannya. Mulai dari nggak boleh berisik, nggak boleh bergerak tiba-tiba dan mengagetkan gajahnya dan masih banyak lagi. Fuhhhh





Sesi terakhir ini yang paling asik dan penuh tantangan, dan yang pasti banyak ilmu dan manfaat dari acara ini.


foto-foto di blog ini dipotret oleh Kang Erik & Nuidcriptograph

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 komentar:

  1. Ciyus loooo baru kali itu ke taman safariii?
    Ya elaaah sisstttt, kemane aja looo
    Indonesia itu indah sisttttt *cegluk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyusss kaka... wkwkwkw katrok ya gue :p
      mungkin ane kebanyakan nonton drama korea deh, sampe Taman Safari aja baru itu ane kesononya :D

      Hapus