PIKNIK KE MALANG BERSAMA FOTOGRAFER DAN DISBUDPAR JATIM #DAY2

[PART II]

Hai gaes, ane bakal lanjutin cerita perjalanan ane ke Malang bersama peserta fotografer dan DISBUDPAR JATIM :D

DAY 2 : HOME STAY DESA LENGGOKSONO MALANG – AIR TERJUN CUBAN CIBLUNGAN MALANG


Melanjutkan dari cerita sebelumnya, setelah bersih-bersih diri dan berbenah barang bawaan langsung kami dijemput oleh kendaraan kami ke tempat home stay. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan ke Cuban Ciblungan dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam-an.

***


Air Terjun Ciblungan ini berada di Desa Purwoharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, dengan mengambil rute Malang – Turen – Dampit – Tirtoyudo – Ampelgading – Purwoharjo (arah PLTA Ampelgading). Lokasi Air Terjun Coban Ciblungan ini terletak di perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Lumajang, tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatanasan. Untuk sampai di air terjun ini tidaklah sulit karena sebelum sampai terdapat papan petunjuk lokasi air terjun Coban Ciblungan, jadi jangan khawatir gaes kalian Insyaallah nggak bakal tersesat ^_^

Setelah sampai, kalian masih harus berjalan kaki dari tempat parkiran ke air terjun dengan jarak sekitar 50 meter saja. Tetap harus hati-hati saat menuruni jalan menuju air terjun Coban Ciblungan ini.

Air terjun Coban Ciblungan ini memang tidak tinggi namun tetap memiliki pesona tersendiri dengan pemandangan yang cukup indah. Udara sejuk dengan dikelilingi pepohonan hijau dan rindang membuat setiap pengunjung pasti merasa nyaman untuk berlama-lama disini. Air yang mengalir dari air terjun Coban Ciblungan dan sungai-sungai dangkal dan kecil dibawahnya berasa sejuk dan nyaman untuk dipakai berendam atau sekedar bermain-main air.

Sayangnya di tempat ini fasilitas seperti toilet, wc, bahkan tempat parkir pun tidak ada. Kendaraan hanya di parkir di halaman penduduk sekitar dengan membayar 5 ribu saja.

***

Balik lagi di acara ane gaes, setelah parkir langsung saja kami semua menuruni jalan menuju air terjun Coban Ciblungan. Dengan sigap para peserta fotografer langsung mengambil posisi di beberapa spot-spot yang menurun mereka akan mendapatkan potret landscape yang ciamik. Untung saja saat kami di Coban Ciblungan ini pengunjung yang datang masih sedikit, jadi dengan leluasa kami bisa sedikit menguasai area spot-spot yang di inginkan untuk mengambil gambar.


Tetap keamanan dan sikap waspada atau hati-hati harus ada, karena tempatnya sangat licin jadi harus berhati-hati agar tidak terjatuh, terpeleset bahkan sampai kamera bisa nyemplung disungai dan hanyut “Amit-amit dahhhh....bisa nangis darah nih” #lebay :p

Setelah sekitar 1,5 jam an lebih kami kembali ke tempat parkir untuk makan siang yang telah disediakan panitia. Namun beberapa orang tergoda dan membeli bakso yang memang biasanya nangkring di tempat ini. Suasana asri dengan penduduknya yang ramah, membuat makan siang kali ini terasa makin nikmat meski hanya dengan menu sederhana.

Rasa kebersamaan dan kehangatan seperti ini yang memang harusnya ada, agar dalam kompetisi tidak melulu berisi dengan persaingan saja. Rasa saling support, sharing, mendukung, perkawanan yang membuat perjalan ini terasa seperti piknik keluarga, dan bukan lagi kompetisi.


Terakhir, sebelum melanjutkan perjalanan ternyata ada sedikit perbedaan pendapat. Di satu sisi panitia dan peserta ingin mengakhiri perjalanan dan kembali ke hotel, namun disisi lain peserta ingin melanjutkan perjalanan ke Coban Tumpak Sewu. Jadi diputuskan untuk membagi dua grup, yaitu grup peserta dan panitia yang kembali ke hotel, dan sebagiannya lagi untuk lanjut ke Air Terjun Tumpak Sewu.

Dan ane sendiri memutuskan untuk mengakhiri perjalanan dan kembali ke hotel untuk istirahat, lagian juga baterai kamera ane juga udah habis hahaha


Setelah itu malamnya di hotel, para peserta harus menyerahkan 10 foto terbaik mereka untuk diserahkan ke panitia malam itu juga. Dan setelah itu malamnya kami istirahat untuk persiapan acara keesokan harinya. 







Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar