PESONA PANORAMA JEMBATAN SURAMADU


Surabaya, kota metropolitan satu ini juga banyak sekali menyimpan berbagai keindahan dan sejarah disetiap sudut-sudut kotanya. Selain tempat wisata seperti KBS (Kebun Binatan Surabaya), Pantai Kenjeran, KENPARK, Taman Bungkul, Ekowisata Mangrove, House Of Sampoerna, dan masih banyak lainnya. Selain dari list yang ane sebutin tadi, ternyata ada satu tempat yang banyak menarik perhatian masyarakat Surabaya maupun luar kota surabaya. 
Yap, Jembatan Suramadu. FYI menurut Wikipedia, Jembatan Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Resmi di buka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009, pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura.

landscape Jembatan Suramadu saat sunset
Jembatan Suramadu ternyata menarik banyak perhatian orang-orang. Karena jembatan ini letaknya tepat melintasi Selat Madura, jadi orang-orang tertarik dengan pesona panorama dari Jembatan Suramadu ini, terutama saat Sunset dan malam hari. Tepat dibawah jembatan ini adalah Pantai Kenjeran yang dekat dengan pemukiman warga Tambak Wedi. Lebih ramai lagi saat malam, tepatnya di weekend di bawah Jembatan Suramadu ini banyak berjajar para penjual makanan, aksesoris, hingga pasar malam yang lengkap dengan mainan untuk anak-anak ini banyak menyita perhatian masyarakat sekitarnya untuk datang dan meramaikan tempat ini. Selain itu beberapa warung-warung stay di pinggir pantai ini sering di pakai nongkrong anak-anak muda, lebih lagi pemandangan  yang langsung mengarah ke Laut dan Jembatan Suramadu yang saat malam tampak lebih keren dan asik dengan lampu-lampu nya yang sering berubah warna warni. Dengan pesona seperti ini, tak hanya masyarakat surabaya saja yang tertarik untuk datang, namun tak sedikit juga orang-orang dari luar Surabaya juga tertarik untuk datang kesini.

Tempat-tempat seperti ini juga bisa jadi pilihan orang-orang untuk menghabiskan libur weekend bersama keluarga, teman ataupun pasangan tanpa harus mengeluarkan kocek dalam kita sudah dapat menikmati keindahan pantai dan pesona Jembatan Suramadu tepatnya saat sunset hingga malam hari. Hanya dengan nongkrong, bersenda gurau ataupun memotret landscape bisa kita nikmati disini. Namun tetap jaga sikap dan jaga keamanan untuk barang bawaan dan anggota keluarga/teman. 












So, kalian udah pernah belum kesini? #yoikisuroboyo

Nurul alfiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar